Cari...

Info Menarik

Pernah Tak Minum Madu Dari Bunga Asoka Merah

Kongsi

Bunga Asoka merah selalunya di tanam di tepi taman, kawasan sekolah, dan perumahan yang ada tempat riadah a.k.a taman dede. Bunga asoka merah selalunya menghasilkan madu yang sangat manis dan boleh di hisap seperti straw kecil. Mari kita kenali lebih dekat tentang bunga asoka merah ini.

Bunga Asoka merah ini sering diasosiasikan dengan cinta dan kesucian. Di Indonesia, dikenal dua jenis bunga asoka, yakni pohon asoka yang tumbuh menjulang tinggi tanpa ranting atau disebut juga glodokan tiang (Polyalthia Longifolia) dan asoka biasa (Polyalthia sp.) yang memiliki ranting dan berdaun runcing. Biasanya tanaman ini digunakan untuk dekorasi taman dan perhiasan.

Manfaat Bunga Asoka

bunga asoka merah
Foto: gardener.id

Mengatasi Disentri Homorganic dan Wasir.

Caranya cukup dengan menumbuk bunga asoka dan tambahkan sedikit air matang, kemudian diminum setengah gelas saja.

Mengubati luka

Caranya adalah dengan merebus bunga Asoka beserta daunnya sebanyak 30 gr, umbi dari daun dewa sebanyak 10 gr, dan bunga mawar yang dikeringkan sebanyak 10 gr dengan air sebanyak 600 cc hingga tersisa setengahnya. Kemudian saring dan minum dua kali sehari setelah makan.

Melancarkan haid yang tidak teratur.

Caranya adalah dengan merebus bunga Asoka dan mawar sebanyak 15 gr dengan 90 gr daun Aloe Vera yang telah dibersihkan dan dipotong-potong menggunakan air sebanyak 600 cc hingga tersisa 200 cc. Kemudian saring dan minum dua kali sehari, masing – masing 100 cc.

Mengobati kram pada betis.

Caranya adalah dengan merebus 2 tangkai bunga Asoka, 30 gr daun sembung yang masih segar, dan 3 kuntum bunga mawar dengan air sebanyak 600 cc hingga tersisa separuhnya. Saring dan minum dua kali sehari setelah makan.

Baca juga  Adakah Isteri Derhaka Jika Tidak Benarkan Suami Berpoligami?

Mengatasi tekanan darah tinggi.

Caranya adalah dengan merebus bunga Asoka dengan air murni sebanyak 600 cc hingga tersisa setengahnya. Lalu minum satu gelas sehari setelah makan malam.

Tag:

Tinggalkan komen

Your email address will not be published. Required fields are marked *